Makan Kurma Muda Selama Berbagai Tahapan Gestasi

Ini adalah pertanyaan umum yang ditanyakan wanita hamil. Baca terus untuk mengetahui kapan mulai makan Kurma muda selama kehamilan

kurma muda

Kurma muda Makan di Trimester Pertama

Makan kurma muda adalah penting di trimester pertama karena sembelit adalah masalah besar selama ini. Makan kurma untuk memastikan usus Anda bergerak dengan lancar, dan Anda tidak memiliki ketidaknyamanan internal. Namun, pastikan untuk membatasi kuantitas saat makan tanggal selama kehamilan trimester pertama, lebih-lebih lagi, jika Anda memiliki masalah gula darah atau Anda memiliki grup B strep infection (infeksi yang ditemukan di rektum atau vagina wanita hamil).

kurma muda Makan di Trimester Kedua
Anda dapat menghindari makan kurma muda selama trimester kedua karena kemungkinan mendapatkan diabetes kehamilan cukup tinggi selama waktu ini. Namun, Anda selalu dapat berbicara dengan dokter kandungan Anda dan kemudian menerima panggilan, karena makan beberapa dari mereka tidak akan ada salahnya.

kurma muda Makan di Trimester Ketiga
Pastikan Anda makan kurma muda selama trimester ketiga karena ini akan membantu memperpendek persalinan dan membuat seluruh proses pengiriman menjadi mudah berkat pencahar alami yang membantu kontraksi. Mulai makan enam kurma muda dalam sehari dari awal minggu ke-36 yaitu empat minggu dari tanggal pengiriman yang diharapkan.

Makan Kurma muda di Musim Panas
Banyak wanita lebih memilih untuk menghindari makan Kurma muda selama musim panas karena mereka berpikir bahwa itu akan mengganggu perut mereka. Namun, ini belum terbukti secara ilmiah.

Namun, disarankan untuk membatasi asupan kurma selama musim panas jika Anda hamil. Dikatakan bahwa kurma menghasilkan panas dalam tubuh. Ketika Anda hamil, produksi panas adalah karena lebih banyak karena perubahan fisik dan hormonal yang berbeda. Jadi, terlalu banyak makan kurma dapat meningkatkan produksi panas itu. Batasi asupan selama tahap terakhir kehamilan Anda untuk menghindari komplikasi.

kurma muda

Makan Kurma muda di Musim Dingin
Terlepas dari cuacanya, penting untuk tidak mengulangi Kurma muda. Anda dapat meningkatkan asupan tanggal Anda selama musim dingin karena panas yang dihasilkan akan membantu dalam mengalahkan dingin juga akan terus menyediakan Anda dengan nutrisi yang dibutuhkan.

Sebagai aturan praktis, Anda akan membutuhkan 300 kalori tambahan setiap hari untuk perkembangan janin yang tepat. Ini adalah tugas Anda untuk memilih pilihan sehat untuk konsumsi semua kalori ini, pilihan yang mengandung nutrisi dan menghindari makanan yang rendah nutrisi dan tinggi gula. Folat, zat besi, kalsium, dan kalium adalah salah satu nutrisi terpenting yang dibutuhkan tubuh Anda selama kehamilan dan kurma menawarkan semua nutrisi ini kepada Anda.

Berbagai cara Mengkonsumsi Kurma selama Kehamilan

Ada banyak cara di mana Anda dapat makan kurma muda dalam kehamilan Anda. Cara pertama adalah, tentu saja, memakannya mentah-mentah. Berikut ini beberapa gagasan tentang cara makan kurma selama kehamilan:

kurma muda

  • Membuat Smoothie: Campurkan enam kurma dengan secangkir yoghurt dan campurkan dengan blender membuat smoothie
  • Syrup: Buat sirup kurma muda di rumah dengan memadukan beberapa tanggal dan susu. Tuangkan campurannya lebih dari es krim, roti panggang, wafel atau oatmeal
  • Dessert: Untuk membuat dessert kurma muda sederhana, Anda dapat menambahkan tanggal untuk dikukus semolina dan wijen dan taburkan madu di atasnya
  • Pie Crust: Campurkan kurma dan mur di dalam grinder dan buat puree halus. Campur dengan itu adonan kue untuk kulit yang sehat
  • Sweetener: Ganti gula dengan kurma di susu dan minuman lainnya. Konsumsi dari fruktosa adalah suatu hari pilihan yang lebih baik daripada sukrosa
  • Kuki dan Muffin: Anda dapat menambahkan kurma muda ke cookie atau adonan muffin dan menyempurnakannya selera mereka
  • Salad Dressing: Masukkan biji kurma dan masukkan dengan selai kacang dan tambahkan  untuk salad pilihan Anda
  • Wraps: Anda juga dapat memasukkan kurma dalam ayam dan tuna untuk rasa yang halus

Ragam kurma muda Makan yang Mana?
Ada banyak jenis kurma muda yang tersedia. Sementara beberapa varietas lunak dan memiliki kadar air yang tinggi, beberapa varietas lainnya kering dan kenyal. Terlepas dari jenisnya, Anda dapat menggunakan ini untuk membuat banyak makanan ringan dan resep. Mari kita lihat jenis kurma muda yang dapat Anda makan selama kehamilan:

Bagi anda yang ingin mencoba kurma muda bisa beli disini

kurma muda Merah Cina
Ini tinggi zat besi dan dapat membantu mencegah anemia. kurma muda ini bahkan dikenal untuk meningkatkan kualitas ASI dan mencegah perdarahan pasca persalinan

kurma muda

kurma muda Medjool
Berbagai jenis kurma ini memiliki semua vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan wanita hamil. Mereka menjadi sumber karbohidrat yang baik dan memiliki kandungan rendah lemak. Diperkaya dengan serat dan protein, ini adalah salah satu varietas kencan terbaik yang dapat Anda miliki saat Anda hamil. Kadar Medjool juga tinggi kandungan vitaminnya — folat, niacin, asam pantotenat, piridoksin, riboflavin, tiamin, dan vitamin lain seperti A, C, dan K. Semua ini membantu dalam berbagai proses metabolisme tubuh Anda dan juga membantu dalam perkembangan bayi. Kandungan zat besi yang tinggi dalam kurma ini membantu mengurangi kolesterol jahat dan menjaga jantung Anda tetap sehat. Antioksidan menghilangkan radikal bebas dan mencegah kanker juga.

 

Adakah efek yang merugikan dari kurma muda makan selama kehamilan?
Dengan demikian, tidak ada penelitian yang mengklaim bahwa kurma tidak aman untuk wanita hamil. Faktanya, memakan kurma muda dalam jumlah sedang selama trimester pertama, dan ketiga sangat baik untuk kesehatan Anda dan bayi Anda juga. Namun, jika Anda makan berlebih, Anda mungkin mengalami hal-hal berikut:

  • Berat badan yang luar biasa
  • Kejutan diabetes gestasional
  • Meningkatkan kadar gula darah
  • Pembusukan gigi jika Anda tidak menyebutkan menjaga kebersihan mulut yang benar

Tindakan pencegahan untuk mengambil
Apakah ada tindakan pencegahan yang harus diambil? Iya nih. Anda harus berhati-hati tentang jumlah yang Anda makan. Makan berlebih dapat menyebabkan penambahan berat badan dan masalah kesehatan lainnya.
Kurma dipenuhi dengan nutrisi dan memakannya dengan mudah. Anda bisa memasukkan beberapa di mulut Anda, dan hanya itu yang perlu Anda lakukan. Kurma telah menjadi makanan tradisional bagi wanita yang melahirkan sejak zaman kuno, dan dokter juga merekomendasikan bahwa wanita hamil memasukkan kurma dalam makanan sehari-hari mereka. Ada banyak cara yang Anda gunakan untuk meringankan dan mempersingkat tenaga kerja, dan kurma muda makan adalah salah satu dari banyak cara. Jika Anda seorang calon ibu dan Anda berencana memasukkan kurma muda dalam diet Anda, konsultasikan dengan dokter Anda terlebih dahulu. Carilah merek yang menawarkan kurma muda organik karena ini bebas dari bahan kimia atau pengawet. Yang terbaik adalah mengkonsumsi kurma segar.
Jangan lupa untuk memasukkan kurma muda dalam perjalanan khusus Anda, karena mereka penuh dengan kebaikan dan manfaat dari mengkonsumsi mereka selama kehamilan tidak tergantikan.